Pendugaan Sumber Air dengan Metode Geolistrik di RSUD berlokasi di salah satu Kabupaten, di Provinsi Jawa Tengah

sedotwcjogja.org - Pihak dari sebuah RSUD yang berada di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah, berencana membuat sumur bor dalam, sehingga sebelum pengeboran di laksanakan di adakan uji geolistrik.

Penyelidikan atau uji pendugaan geolistrik bertujuan untuk mengetahui keberadaan lapisan tanah/batuan yang berfungsi sebagai akuifer, dimana hasil pendugaan geolistrik ini akan memberikan gambaran tentang keadaan lapisan batuan bawah permukaan tanah seperti ketebalan, kedalaman, serta penyebaran lapisan batuan, sehingga nantinya akan membantu perencanaan lokasi dan kedalaman sumur bor tersebut.

Kegiatan uji geolistrik kita lakukan disekitar lokasi yang rencana akan dibuat sumur bor, sebanyak 2 titik. Dalam pelaksanaan uji geolistrik minimal harus 2 titik, untuk penjelasannya agar hasilnya untuk perbandingan yang mana yang paling bagus itu nanti ditetapkan sebagai titik sumur bor tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendugaan Sumber Air dengan Metode Geolistrik di RSUD berlokasi di salah satu Kabupaten, di Provinsi Jawa Tengah"

Post a Comment